Tips transfer wordpress ke hosting dan domain baru

Banyaknya penyedia web hosting indonesia  yang tawarkan layanan hosting murah dan terjangkau seperti halnya www.hostingterbaik.net sebabkan anda tertarik memindahkan wordpress gratis ke domain dan hosting baru. Namun, bagaimana langkah memindahkannya, ya? Untuk melakukan transfer wordpress ke domain baru, liat saja tips di bawah ini:

Export data berasal dari domain lama

Hal pertama yang perlu anda melakukan adalah backup semua data pada wordpress. Kemudian, anda sanggup melakukan export data dengan langkah klik tombol export pada menu tools di dashboard wordpress dan save file berformat xml ke didalam pc. Lalu, lanjutkan dengan download wp-content folder yang berisikan semua themes, plugin, dan juga images dengan pakai akses melalui ftp ke didalam pc. Jangan lupa, jika anda memiliki sub directory atau sub domain, anda pun perlu menyalinnya juga ke didalam pc.

www.hostingterbaik.net

Import data ke domain baru

Langkah ini sanggup anda melakukan untuk transfer wordpress pada domain baru yang didapatkan berasal dari layanan web hosting indonesia. Untuk terasa pakai domain berasal dari layanan hosting murah tersebut, anda sanggup meng-install wordpress, baik secara manual maupun melalui cpanel. Kemudian, upload wp-content milik anda dengan pakai akses ftp dan import semua postingan wordpress anda dengan klik tombol import pada menu tools yang tersedia di dashboard wordpress. Setelah itu, melakukan aktivasi plugins dan themes, update semua setting sehingga sama layaknya domain lama, dan melakukan update url plugin untuk memperbaharui dan menyelaraskan url baru dengan domain lama. Untuk meng-upload sub category dan sub domains, anda sanggup melakukan langkah yang sama layaknya upload wp-content diatas.

Lakukan pengecekan

Setelah data anda tersimpan ke didalam domain baru, tersedia lebih dari satu langkah yang perlu anda melakukan untuk memastikan wordpress anda berjalan dengan baik. Pertama, cek fungsi semua page dan post milik anda, dan pastikan tidak terdapat error 404. Lalu, melakukan pula pembaharuan feed details pada feedburner account, update alamat email, update akun jejaring sosial yang biasa anda pakai untuk share postingan ke publik, dan perbaharui gravatar jika anda menggunakannya.

Jika anda udah melakukan langkah diatas, maka anda hanya tinggal forward domain lama ke yang baru melalui domain registrar. Jika anda ada problem melakukannya, penyedia web hosting indonesia dapat mendukung anda didalam sementara yang singkat. Bagaimana, lumayan gampang bukan memindahkan wordpress ke didalam domain baru yang sanggup didapat berasal dari tidak benar satu layanan hosting murah tersebut? Selamat mencoba!